Apakah Anda masih ingat salah satu artikel terbaru kami di mana kami berbicara tentang Intelligent Document Processing? Jika belum, silahkan baca terlebih dahulu.

Mengekstrak teks dari gambar adalah teknik yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mengekstrak teks langsung dari gambar tanpa bantuan manusia. Bagaimana cara kita bekerja akan berubah? Bagaimana mengekstrak teks dari gambar menggunakan pembelajaran mesin dapat menguntungkan bisnis modern?

Secara umum, berpikir tentang mengekstrak teks dari gambar berarti memikirkan cara untuk mengajarkan algoritma AI untuk membaca. Langkah pertama dalam tugas ini adalah mengajarkan algoritma untuk melihat teks (pengenalan teks), dan langkah selanjutnya adalah memprosesnya dan mengubahnya menjadi bentuk lain, seperti file teks.

Kita akan melihat lebih dekat kedua langkah ini dalam proses ekstraksi teks.

Pengenalan Karakter Optik (OCR) untuk Pengenalan Teks (Text Recognition)

Metode pengenalan teks yang paling umum, OCR, hanya menghasilkan hasil yang sangat baik dalam kasus penggunaan yang sangat spesifik, tetapi masih dianggap sulit secara umum.

Lihat Juga: Mengenal Apa Itu OCR dan Intelligent Document Extraction

Optical Character Recognition adalah teknologi yang mengubah berbagai jenis dokumen, seperti dokumen kertas yang dipindai, file PDF, atau gambar yang dipindai oleh kamera digital, menjadi data yang dapat diedit dan dicari.

Misalkan kita memiliki selembar kertas, sertifikat pendidikan menengah. Anda dapat menghubungkannya ke komputer Anda dengan perangkat pemindaian, tetapi Anda tidak dapat mengeditnya dengan alat seperti alat MS Office.

Anda memerlukan perangkat lunak grafis yang jauh lebih canggih untuk mengubahnya. Butuh waktu dan keterampilan.

Jika Anda ingin mengekstrak dan menggunakan kembali data dari dokumen yang dipindai ini, Anda memerlukan perangkat lunak OCR yang menemukan huruf, memasukkannya ke dalam kata, dan kemudian kata menjadi kalimat.

Ini memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengedit konten dokumen secara bersamaan.

Sistem OCR paling canggih berfokus pada reproduksi pengenalan manusia secara alami. Sistem OCR didasarkan pada tiga aturan dasar: integritas, intensionalitas, dan kemampuan beradaptasi.

Pertama, objek yang diamati harus selalu dipandang sebagai satu kesatuan yang terdiri dari banyak bagian yang saling berhubungan. Dalam kasus kami, entitas seperti itu adalah diploma.

Kedua, setiap interpretasi data harus selalu memiliki tujuan. Terakhir, program OCR harus belajar mandiri.

Mengekstrak Gambar ke Teks dalam Karakter Mandarin dengan Machine Learning

Di akhir bagian OCR, kita dapat melanjutkan ke mengekstrak teks. Anda lihat, pada akhir tahap pertama, kita ditinggalkan dengan gambar yang tidak dapat diubah dengan teks, bukan teks itu sendiri.

Untuk mengatasi masalah ini, langkah selanjutnya adalah mengekstrak teks dari gambar. Proses lokalisasi dilakukan segera setelah teks dikenali.

Semua karakteristik yang terkait dengan gambar tertentu dikumpulkan. Penambangan teks, juga dikenal sebagai analisis kata kunci, bergantung pada pembelajaran mesin untuk memindai teks secara otomatis dan mengekstrak kata dan frasa yang relevan atau dasar dari data tidak terstruktur seperti artikel berita, jajak pendapat, dan keluhan pelanggan.

Lihat cara kerjanya di bawah ini:

Ekstraksi teks dan teknik peningkatan diterapkan menggunakan algoritma pembelajaran mesin. Akhirnya, teks yang diekstraksi dikumpulkan dari gambar dan diteruskan ke aplikasi atau file tertentu dari jenis tertentu.


Baca artikel ini dalam: Bahasa Inggris

By: Elsa Ajarwati