Pada 10-11 Oktober 2018, tim Gleematic menghadiri Cloud Expo Asia di Marina Bay Sands Expo dan Convention Center. Lebih dari 500 pembicara dan 300 peserta pameran menghadiri acara tersebut.

Pendiri dan CEO kami, Tn. Christopher Lim, memiliki peluang besar untuk menyampaikan pidatonya di hari kedua. Pidato itu tentang bagaimana A.I. Robotic Process Automation (RPA) dapat menjadi komponen pendukung untuk mendapatkan potensi sebenarnya dari Cloud.

Banyak orang tertarik dengan pidato CEO kami. Pidatonya selaras dengan tag line acara, “Cloud bukan hal baru, tetapi normal baru tidak akan berhenti berubah.” Kita semua tahu bahwa hari ini, orang dapat bekerja kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi berbasis cloud.

Namun, ada pertanyaan, bagaimana jika kita bahkan tidak punya cukup waktu untuk melakukan sesuatu? Apa yang harus kita lakukan dengan ratusan atau bahkan ribuan set data yang perlu diekstraksi dari satu aplikasi cloud, diproses, kemudian dimasukkan ke dalam aplikasi desktop atau aplikasi cloud?

Di dunia ideal, setiap aplikasi akan terhubung dengan mulus. Namun, kenyataannya adalah banyak aplikasi cloud dan aplikasi desktop ada di silo. Namun manusia perlu bekerja dengan banyak aplikasi untuk menyelesaikan alur kerja. CEO kami membahas masalah-masalah itu dan banyak lagi di Cloud Expo Asia 2018.

Mampu bekerja di mana saja dan kapan saja tidak pernah cukup. Kami sangat percaya bahwa orang-orang harus menyerahkan tugas berulang secara manual ke aplikasi otomasi bisnis seperti robot RPA dan lebih fokus pada tugas yang bernilai tambah.

Alat otomatisasi kognitif Gleematic RPA adalah mitra yang baik untuk sistem komputasi awan. Ia bekerja dengan mereplikasi apa yang dilakukan manusia (klik mouse dan stroke keyboard).

Misalnya, jika seorang karyawan di suatu perusahaan membutuhkan data untuk memeriksa batas kredit pelanggan, karyawan itu mungkin perlu membuka cloud CRM perusahaan (Customer Relationship Management) atau sistem ERP (Enterprise Resource Planning), memasukkan info ke dalam sistem akuntansi desktop untuk menghitung persyaratan kredit, menghasilkan faktur dan mengirim email. Ini tugas yang sederhana jika perusahaan hanya memiliki beberapa pelanggan, tetapi menjadi sangat memakan waktu jika ada ratusan pelanggan untuk berkomunikasi.

Untuk tugas seperti itu, kita dapat melatih bot otomatisasi proses robot Gleematic untuk melakukan tugas tersebut sehingga karyawan dapat memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan pekerjaan yang lebih bermakna.

Terima kasih Cloud Expo Asia 2018. Tim Gleematic berharap untuk bergabung dengan acara yang sama tahun depan!

 

Leave a Comment