Cognitive RPA untuk Logistik

Logistik mempengaruhi semua industri lain dengan satu atau lain cara. International Chamber of Shipping memperkirakan bahwa industri perkapalan bertanggung jawab atas pengangkutan sekitar 90% perdagangan dunia. Dengan meningkatnya tekanan biaya dan meningkatnya permintaan pelanggan, perusahaan terkait perkapalan beralih ke transformasi digital untuk tahap pertumbuhan berikutnya. Otomatisasi Kognitif yang dapat mengotomatiskan tugas-tugas padat karya secara cerdas dapat menjadi pendongkrak kesuksesan dalam perusahaan pelayaran dan transportasi terkait. Ini dapat membantu pemilik kapal, operator kapal, agen pelabuhan / kapal, pialang, manajer aset, penyewa, bongkar muat, pengangkut, pengemudi truk, dll.

Bagaimana Cognitive RPA Mengubah Industri Logistik?

Otomatisasi Kognitif, yang merupakan kombinasi ampuh dari berbagai bentuk kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi berbasis aturan, dapat menjadi alat yang andal untuk menangani operasi back office. Robot perangkat lunak cerdas seperti Gleematic ini dapat bekerja sepanjang waktu untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional serta mengurangi biaya. Gleematic dapat membaca dan mengambil data dari data semi-terstruktur dan tidak terstruktur seperti instruksi pengiriman, daftar pengepakan dan sertifikat asuransi. Ini dapat dengan mudah menangani data digital dan I.T. sistem untuk melakukan deklarasi dan pelaporan secara akurat dan tepat waktu. Anda juga bisa menaikkan dan menurunkan sesuai volume pekerjaan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Informasi yang diperbarui seperti ETA dan tarif pengiriman dapat dilakukan di ujung jari Anda dengan robot yang memantau datanya dengan cermat. Cobalah otomatisasi kognitif untuk keunggulan kompetitif yang tak tertandingi.

Menjadwalkan dan melacak pengiriman

Robot kognitif dapat mengirimkan permintaan untuk tanggal dan port pembuangan yang diinginkan. Itu juga dapat masuk ke portal web untuk dilacak.

Membuat deklarasi

Dengan bantuan pembelajaran mesin, robot kognitif dapat secara otomatis mengklasifikasikan barang untuk deklarasi impor/ekspor, atau memasukkan info untuk izin imigrasi kru.

Proses pemesanan

Gunakan A.I. untuk mengidentifikasi email dengan penempatan pesanan, mengekstrak data dari formulir pesanan, dan masuk ke sistem internal untuk pemesanan.

Dokumentasi

Siapkan manifes atau jenis dokumen lain dengan menggunakan robot kognitif untuk mengakses data dari berbagai sumber dan mengubahnya dengan cara yang diinginkan.

Tangani pekerjaan manual

Kombinasi OCR dan A.I. (pemrosesan bahasa alami) memberdayakan robot kognitif untuk membaca pindaian dokumen kertas seperti bills of lading.

Penagihan dan pembayaran

Kirim otomatis pengingat ke debitur perdagangan untuk pembayaran. Mendeteksi invoice yang masuk dan mencocokkan dengan Purchase Order atau lainnya.

Kenapa Cognitive Automation untuk Logistik?

  • (A.I.) Memprediksi rute yang berpotensi menguntungkan untuk pelayaran / musim puncak
  • (A.I.) memungkinkan otomatisasi yang lebih luas
  • (A.I.) Membaca data dari berbagai jenis dokumen
  • Merampingkan proses
  • Mengurangi ketergantungan pada tenaga kerja manual
  • Mematuhi prosedur / peraturan yang ditentukan
  • Bekerja dengan I.T aplikasi dan situs web / portal pemerintah
  • Menghindari denda karena pernyataan yang sensitif terhadap waktu
cognitive ai rpa indonesia

Jadilah lebih produktif sekarang!