Tim kami di Glee Trees telah berhasil mengarungi gelombang yang beriak-riak di tahun 2022. Sekarang, kami sedang bersiap untuk mengarungi gelombang baru di tahun 2023 dengan tentunya harapan dan aspirasi baru. Sifat “Optimisme” adalah salah satu nilai perusahaan kami, dan dengan nilai tersebut kami berharap kerja keras dan usaha yang telah kami lakukan selama beberapa tahun ini dapat terus membuahkan hasil di tahun mendatang (bersifat optimis!).

CEO kami, Christopher Lim, berbagi pemikirannya tentang menyambut 2023 kepada seluruh tim Glee Trees pada tanggal 11 Januari 2023 lalu. Tujuannya adalah untuk menetapkan arah, menguatkan visi dan misi, satu tahun ke depan.

“We are proud to have made it through the past few years of COVID restrictions, especially as some companies were forced to close or down-size significantly.”

“Kita harus bangga telah berhasil melewati beberapa tahun terakhir ini dengan baik, terlebih lagi dalam keterbatasan akibat pandemi COVID-19, di saat beberapa perusahaan terpaksa tutup atau down-sizing secara signifikan.”

Rekap Tahun 2022

Tahun 2022 tidak mudah bagi banyak perusahaan, terutama bagi perusahaan teknologi di seluruh dunia. Namun, perusahaan kami telah membuat beberapa pencapaian luar biasa di tahun 2022 yang patut kami banggakan. Kami telah berhasil mendirikan anak perusahaan kami di Indonesia, PT. Glee Trees Indonesia, yang telah membuka jalan menuju pasar dan peluang yang lebih besar.

Christopher Lim juga menambahkan bahwa Glee Trees telah memperoleh laba pada tahun 2022 dan optimis akan operasi bisnis yang berkelanjutan di tahun 2023. Selain itu, Glee Trees juga memberikan apresiasi kepada beberapa karyawan lama (long-service employee) yang berdedikasi berupa bonus.

(Beberapa tim kami tidak tertangkap layar)

Rencana 2023 dan Masa Depan untuk Glee Trees

Menurut laporan terakhir dari World Bank tentang “Global Economic Prospects”, pertumbuhan global melambat secara tajam karena suku bunga yang lebih tinggi, peningkatan inflasi, dan ganguan yang disebabkan oleh invasi Rusia ke Ukraina. Meskipun kondisi rapuh ini berpotensi mendorong ekonomi dunia ke dalam resesi, kami yakin masih ada ruang untuk pertumbuhan di tahun 2023.

Christopher Lim menyoroti pencapaian menarik lainnya yang akan datang, yaitu kami akan segera meluncurkan versi terbaru software kami, Gleematic 2.0! Versi ini adalah versi Gleematic yang telah mengalami pembaharuan dan akan diluncurkan dalam sekiranya satu atau dua bulan ke depan (dari tanggal artikel ini release). Christopher Lim juga menambahkan, bahwa Glee Trees akan lebih fokus pada pasar Indonesia tahun ini.

Kami juga sedang bersiap untuk menguatkan presensi kami di Cina, mengingat kebijakan “Zero-COVID” telah lebih longgar. Kami yakin ada banyak peluang bagi perusahaan kami untuk berkembang di negara Land of the Dragon tersebut dengan terbukanya kembali perjalanan bisnis.

Terakhir, Christopher Lim menekankan pentingnya kerja tim untuk semua orang. “Kita harus saling membantu untuk tumbuh bersama sebagai tim, baik di masa sulit ataupun baik.” imbuhnya.

Tim kami akan menghadapi tantangan dengan penuh keberanian, untuk terus maju di tahun mendatang!

Oleh: Shania Hafta & Kezia Nadira