Pada 27 Juli 2018, Ada Lim (kiri), salah satu pendiri Glee Trees Pte. Ltd. menjadi moderator pada salah satu diskusi panel di Icons of Healthcare 2018. KTT ini menyatukan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem medis dan kesehatan untuk pertukaran ide dan praktik terbaik di seluruh negara di Asia Selatan & Tenggara.

(Kiri ke kanan) pada panel adalah Tuan Nawal Roy, salah satu pendiri, Galen Growth Asia – The Asia HealthTech Connector, dan anggota Komite Pengarah (Value Based Health Care) untuk World Economic Forum; Timothy Low, Kepala Urusan Medis Asia Pasifik di Shire (sebelumnya menjadi CEO Farrer Park Hospital, sebuah lembaga tersier swasta akut yang berlokasi di kompleks perawatan kesehatan dan keramahtamahan terintegrasi pertama Singapura); dan Mr Anthony Tian, ​​Direktur Penjualan, Asia Pasifik di Napier Healthcare Solutions.

Melalui diskusi, mereka menyampaikan beberapa ide tentang bagaimana teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (A.I.) dan robotika canggih akan menjadi bagian dari sektor perawatan kesehatan. Bukan rahasia lagi bahwa teknologi membantu berbagai sektor dalam kehidupan, termasuk perawatan kesehatan. Manusia akan mampu melakukan lebih sedikit tugas-tugas duniawi dan lebih banyak “sentuhan manusia” karena teknologi.

Naway Roy juga berbicara tentang bagaimana AI mengubah lanskap layanan kesehatan dengan kemampuan pengenalan wajah dan hal-hal lain yang dulu dilakukan oleh manusia. Dengan bantuan teknologi, kita bahkan dapat memiliki diagnosis yang lebih cepat, bahkan meningkatkan kesehatan mental kita. Teknologi juga membantu rumah sakit untuk benar-benar membayangkan kembali perawatan pasien.

             “Sangat melegakan mengetahui bagaimana menggunakan teknologi dalam perawatan kesehatan. Semoga kita bisa bertindak aktif dengan semua bantuan teknologi, ”, kata Ada di luar diskusi.

            Itu adalah pengalaman hebat di Icons Of HealthCare 2018. Mari kita berharap untuk KTT yang luar biasa ini di setiap tahun, sehingga kita dapat berbagi setiap pembaruan teknologi kesehatan dengan para pemangku kepentingan besar yang benar-benar ke dalam perawatan kesehatan. Terima kasih Ikon HealthCare 2018.

 

Leave a Comment