Kami menerbangkan Gleematic ke Jakarta, Indonesia!

November merupakan bulan yang cukup sibuk bagi tim kami karena beberapa acara berlangsung di antara minggu-minggu tersebut. Kami memulai November dengan terbang ke Indonesia, Jakarta – untuk bergabung dengan ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) 2022 dalam program misi bisnis mereka. Tujuan dari partisipasi kami adalah untuk memperkenalkan solusi teknologi kami kepada lebih banyak perusahaan dan pemain teknologi di Indonesia, untuk mendukung perjalanan transformasi digital di Indonesia.

Kami Mendukung Transformasi Digital!

Apa yang dikatakan pandemi kepada kita? Pendapat kami adalah bahwa pandemi mengajari kami untuk memanfaatkan teknologi untuk menjaga produktivitas dan efisiensi bisnis kami tetap stabil, terlepas dari lingkungan bisnis yang dinamis. Mengandalkan teknologi terbukti lebih menjaga stabilitas bisnis kami, terutama dalam kasus-kasus ketika pandemi COVID-19 melanda beberapa tahun yang lalu.

Ketika bisnis mereka terguncang oleh perubahan mendadak akibat pandemi, perusahaan lebih terbuka terhadap kemungkinan transformasi digital. Artinya, mereka melihat transformasi digital sebagai opsi yang kuat – tidak hanya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis – tetapi juga untuk membuatnya lebih stabil dan lebih mudah dikendalikan.

Pasar transformasi digital global, berdasarkan perkiraan, akan mencapai nilai USD 2744,68 miliar pada tahun 2026. Sebagai inovator dan pengembang teknologi, kami merangkul penerapan digitalisasi dengan menyediakan teknologi yang memungkinkan perusahaan memulai perjalanan transformasi digital mereka.

Transformasi digital melibatkan proses penggunaan teknologi untuk mengubah praktik bisnis lama dan konvensional, membuka potensi untuk menjadi perusahaan yang cerdas. Melalui teknologi AI yang tertanam dalam perangkat lunak otomatisasi kami, kami bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi sebanyak mungkin perusahaan. Menciptakan lingkungan kerja yang lebih cerdas untuk karyawan mereka dengan mengotomatiskan tugas manual dan berulang mereka, menemukan metode yang lebih cerdas bagi perusahaan untuk membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas melalui analisis data, dan yang paling penting memungkinkan perusahaan untuk fokus pada tugas-tugas strategis daripada tugas berulang manual yang terlalu memakan waktu.

Pak Mulyadi, Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika KOMINFO, mengunjungi booth Gleematic

Tentang ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) 2022

AIBP berfungsi sebagai jalan bagi organisasi publik dan swasta di Asia Tenggara untuk mengakses dan bertukar informasi tentang pertumbuhan dan inovasi dalam lingkup B2B. AIBP memiliki jaringan lebih dari 30.000 stakeholders di Asia Tenggara saat ini. Selanjutnya, AIBP terus mengembangkan ekosistem dengan terlibat dalam kegiatan yang memberikan nilai tambah bagi stakeholdes. Dengan tujuan, untuk membuat dampak transformatif dalam organisasi mereka.

Info lebih lanjut: https://iotbusiness-platform.com/about-us/

Konferensi & Pameran AIBP adalah konferensi dan pameran fisik dalam pasar yang dirancang untuk pasar lokal. Sejak tahun 2021, konferensi dan pameran AIBP telah diadakan setiap tahun di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Edisi ke-37 Konferensi dan Pameran ASEAN Innovation Business Platform (AIBP)

Konferensi & pameran ASEAN Innovation Business Platform (AIBP) edisi ke-37 di Indonesia berlangsung pada 1-2 November 2022, di Ritz-Carlton Jakarta – Indonesia. Konferensi dan pameran tahun ini mengangkat tema “Navigating the Intersection of Sustainable Growth, Business & Technology”.

Fokus utamanya adalah meningkatkan literasi dan produktivitas digital negara, pemerataan konektivitas dan infrastruktur mobilitas. Mengikuti fokus utama transformasi digital, acara ini menjajaki peluang kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan utama dan lembaga pemerintah Indonesia (termasuk KOMINFO) karena mereka adalah pendorong adaptasi teknologi Indonesia.Read more about the topic brought in the conference on Hari pertama and Hari kedua:

  • Pentingnya inovasi digital dalam memfasilitasi pertumbuhan lokal dan regional yang berkelanjutan
  • Memenuhi kebutuhan nasabah di Sektor Perbankan, Jasa Keuangan, dan Ritel
  • Pentingnya Kolaborasi yang Efektif dalam Mendukung Ekonomi Digital
  • Industri 4.0 dan Bagaimana Digitalisasi Memfasilitasi Pertumbuhannya
  • Bagaimana Sinergi Antara Pemerintah dan Bisnis Memfasilitasi Pengembangan Kota Cerdas

Memperkenalkan Gleematic Cognitive Automation untuk Transformasi Digital

Selama konferensi dan pameran yang berlangsung 2 hari, kami adalah salah satu peserta pameran yang menampilkan tren teknologi baru. Kami bertemu dengan sesama pemain teknologi dan inovator dan mendiskusikan tren baru teknologi apa yang mungkin mendorong dan membentuk kembali berbagai sektor ekonomi. Kami memahami bahwa ada beberapa tantangan umum yang perusahaan banyak hadapi, dan untuk mempromosikan inovasi digital di Indonesia mungkin menjadi tantangan lain mengingat kurangnya infrastruktur pendukung.

Pak Mulyadi, Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika KOMINFO, mengunjungi booth Gleematic

Kami berterima kasih kepada penyelenggara karena telah menerima kami. Terbang ke Indonesia untuk mendukung dan mempromosikan transformasi digital dan membantu mereka merangkul kemampuan beradaptasi teknologi adalah langkah lain untuk mencapai visi kami.

Dalam keseluruhan program AIBP, kami juga mengunjungi beberapa perusahaan di Indonesia. Baca lebih lanjut artikelnya di sini.

Oleh: Kezia Nadira