ENCHID

Cognitive Automation

untuk Pemrosesan AML

Mengurangi biaya operasional dan kesalahan secara bersamaan.

Deskripsi Masalah

Karena staf berusaha untuk tetap mengikuti lanskap peraturan yang rumit dan dinamis, biaya untuk mematuhi peraturan AML untuk lembaga keuangan meningkat pada tingkat yang sangat cepat.

Tim kepatuhan berjuang untuk mengikuti peningkatan volume sambil menghadapi tekanan biaya yang sangat besar, sistem yang ketinggalan zaman, dan kendala operasi jarak jauh karena COVID-19. Pada saat yang sama, aktor jahat menggunakan serangkaian strategi yang semakin beragam untuk tetap berada di depan regulator dan departemen kepatuhan.

Gleematic (RPA dilengkapi dengan AI) dapat membantu mengurangi biaya yang terkait dengan volume tinggi, tugas manual berulang, yang sering kali diakibatkan oleh kesalahan manusia. Gleematic dapat sangat meningkatkan KYC dan proses orientasi. Seperti disebutkan sebelumnya, KYC dan proses orientasi pelanggan penuh dengan peluang bagi pencuci uang untuk mempermainkan sistem, terutama di area di mana kesalahan manusia sering terjadi.

Gleematic tidak hanya menghemat waktu, tenaga, dan uang untuk lembaga keuangan, tetapi juga menghasilkan proses orientasi KYC yang lebih efisien dan sistem AML yang lebih baik.

Tentang Klien:

Lembaga keuangan dan perusahaan yang melakukan KYC dan meningkatkan uji tuntas pada klien, mitra, dan investasi mereka.

Industri:

Perbankan

Proses:

Pemrosesan Anti Money Laundering

Bagaimana Gleematic Membantu

Due Diligence Nasabah

Gleematic digunakan untuk memvalidasi informasi klien yang ada, menarik data klien dari berbagai sumber untuk memverifikasi informasi klien atau untuk diserahkan ke peninjau. Bot kami juga dapat dimanfaatkan untuk mencari repositori data internal serta sumber data pihak ketiga yang disetujui untuk informasi klien. Gleematic dapat secara otomatis mengirimkan email ke staf garis depan dan klien, meminta dokumentasi KYC yang diperlukan. Ini juga dapat digunakan untuk menangkap tangkapan layar dari informasi klien yang dikumpulkan dan diverifikasi.

Pengecekan Profil

Gleematoc dapat membantu dalam menyusun dan mengkonsolidasikan data klien dari berbagai database dan hub, yang kemudian dapat dikirim ke penyedia penyaringan atau langsung dibandingkan dengan daftar pantauan. Berdasarkan kriteria bisnis yang telah ditetapkan, Gleematic juga dapat melakukan tinjauan tingkat pertama dan mengevaluasi apakah hasil penyaringan adalah "hits" atau "positif palsu". Gleematic dapat mengelola skrining berdasarkan tingkat risiko klien, seperti CDD.

Pemantauan Transaksi

Tinjauan peringatan adalah kasus penggunaan yang paling penting dalam pemantauan transaksi. Ribuan alarm identik dapat dihasilkan oleh sistem penyaringan, yang kemudian ditutup oleh penyelidik menggunakan bukti penutupan kasus sebelumnya. Tanpa menghubungi penyelidik, Gleematic dapat menemukan peringatan berulang, memeriksa perubahan status, dan mengambil tindakan untuk menutupnya. Gleematic juga dapat mengotomatiskan proses pengumpulan data untuk peringatan transaksi yang mencurigakan, meneruskannya ke rekan kerja untuk menilai atau menutup peringatan berdasarkan aturan bisnis yang telah ditentukan. Sebagian besar proses AML terdiri dari serangkaian operasi yang sebanding berdasarkan penelitian informasi pelanggan, validasi, bukti, dan unggahan.

Hasil

Degree of Robotization

Tingkat Robotisasi: 90% tugas diotomasi

ROI 5 Months

ROI: 5 bulan

Human Error Reduced

Tingkat Kesalahan Manusia Berkurang

Customized Instructions

Pengurangan Upaya Manual hingga 85%

Faster Processing

Waktu Pemrosesan Lebih Cepat: Pengurangan 65%

More Standardization

Lebih terstandarisasi

High Quality Improvement

Peningkatan Kualitas Tinggi ke Tingkat Kesalahan 0%

Reduce Financial Risk

Kurangi Risiko Keuangan

No Repetitive Administration

Tidak Ada Lagi Administrasi yang Berulang

book_image

Buku Panduan

Cognitive Automation:
Tips sukses untuk mengimplementasikannya

undraw_co_working

Dapatkan Konsultasi Gratis

Hubungi Kami Untuk Demo Gratis!​

Gleematic Contact Us Form