ENCHID

Cognitive Automation

untuk Pendataan Stok

Mengurangi biaya operasional dan kesalahan secara bersamaan.

Deskripsi Masalah

Barang elektronik di gudang bergerak sangat cepat setiap hari. Setiap pergerakan barang memerlukan beberapa dokumen bersama dengan tantangan data yang unik untuk klien, yang membuat pemrosesan entri data menjadi tantangan bagi klien. Perusahaan biasanya menghadapi dua hambatan utama ini selama proses:

Pekerjaan Manual

Perusahaan memiliki 3 jenis database stok dalam file PDF: stok dari pemasok (sell-in), stok yang mereka distribusikan (sell-out), dan inventaris. Staf gudang perlu memperbarui semua data pergerakan barang secara manual setiap hari.

Kesalahan Manusia

Pekerjaan yang membosankan ini membawa ketidakproduktifan dan kurangnya kegembiraan bagi staf. Selain itu, ada juga banyak kesalahan manusia yang terjadi selama proses. Pekerjaan manual sangat memakan waktu dan mahal sebelum otomatisasi.

Tentang Klien:

Klien adalah perusahaan outsourcing. Salah satu layanan mereka adalah entri data dan digitalisasi dokumen. Mereka perlu menangani data yang membosankan dalam proses proses pelaporan stok untuk vendor mereka yang mendistribusikan barang elektronik setiap hari.

Industri:

Logistik

Proses:

Pendataan Stok

Bagaimana Gleematic Membantu

Pendekatan pertama kami adalah memahami proses dan alur kerja yang diterapkan oleh tim penjualan M&P International Freights. Sesuai kebutuhan mereka, kami menyesuaikan beberapa "skrip" (satu set instruksi untuk diikuti bot).

Selanjutnya, bot kami mengumpulkan tiga jenis dokumen dalam format kata. Bot kami kemudian mengubah semua dokumen menjadi file PDF. Setelah itu, bot kami akan mengubahnya lagi menjadi file excel. Kemudian, bot kami menggabungkan ketiga jenis dokumen menjadi satu file master excel.

Setelah itu, bot kami mengkonsolidasikan database sell-in dan sell-out, kemudian akan memastikan semua data seimbang pada lembar stok persediaan. Semua proses pelaporan stok bisa dilakukan 5X lebih cepat. Staf administrasi gudang juga sekarang senang untuk bekerja pada pekerjaan mereka.

Hasil

Degree of Robotization

Tingkat Robotisasi: 90% tugas diotomasi

ROI 5 Months

ROI: 5 bulan

Human Error Reduced

Tingkat Kesalahan Manusia Berkurang

Customized Instructions

Pengurangan Upaya Manual hingga 85%

Faster Processing

Waktu Pemrosesan Lebih Cepat: Pengurangan 65%

More Standardization

Lebih terstandarisasi

High Quality Improvement

Peningkatan Kualitas Tinggi ke Tingkat Kesalahan 0%

Reduce Financial Risk

Kurangi Risiko Keuangan

No Repetitive Administration

Tidak Ada Lagi Administrasi yang Berulang

book_image

Buku Panduan

Cognitive Automation:
Tips sukses untuk mengimplementasikannya

undraw_co_working

Dapatkan Konsultasi Gratis